5 Cara Memilih Jasa Import China Terbaik

cara memilih jasa import

Apakah Anda berencana untuk melakukan import barang dari China ke Indonesia? Jika iya, pasti salah satu hal yang mesti dilakukan adalah mencari jasa import China atau forwarder China terbaik yang bisa membawa barang Anda dengan selamat sampai ke tujuan.

Ada begitu banyak jasa import china yang menawarkan jasanya kepada masyarakat. Dari yang menawarkan harga murah, sampai pengiriman cepat, semua ditawarkan oleh jasa import tersebut. Namun, bagaimana caranya untuk memilih jasa import China terbaik? Berikut ini kami berikan tips lengkapnya kepada Anda.

Memilih Jasa Import Terbaik

1. Cari Tahu Website Mereka

Meskipun ini bukan tolak ukur utama, tapi Anda bisa memulai mencari tahu sebuah perusahaan jasa import China dengan mengecek website mereka. Sebuah perusahaan yang menyediakan sebuah website yang mudah diakses bisa diartikan mau memberikan keterbukaan terhadap layanan yang mereka lakukan.

Biasanya, jika memiliki website, akan ada informasi mengenai daftar layanan, kontak, bahkan harga dari setiap produk yang diberikan. Sebagai saran, jangan hanya mengecek satu perusahaan saja. Anda bisa membandingkan beberapa perusahaan untuk mencari mana yang lebih baik.

2. Cek Reputasi Perusahaan Jasa Import China Tersebut

Hal berikutnya adalah mencari tahu reputasi dan kualitas layanan dari perusahaan jasa import tersebut. Untuk mengecek reputasi ini sendiri, Anda bisa langsung mengeceknya di Google atau dengan grup-grup diskusi di sosial media seperti Facebook.

Cari perusahaan yang punya reputasi baik mengenai layanan mereka. Walaupun begitu, sekali lagi ini tidak bisa dijadikan patokan sepenuhnya karena bisa jadi ulasan lebih banyak dilakukan di masa lampau, bukan di masa kini. Karenanya, cukup jadikan ini sebagai penambah referensi saja, bukan sebagai penentu pilihan jasa import China sepenuhnya.

3. Pertimbangkan Masalah Biaya

Bagi orang Indonesia, masalah harga selalu menjadi pertimbangan utama sebelum menggunakan sebuah layanan atau produk. Mana harga yang paling murah, biasanya itulah yang kemungkinan akan dipilih. Tapi, khusus untuk pertimbangan memilih jasa import, masalah harga tidak selalu bisa menjadi indikator utama dari sebuah forwarder China yang baik.

Mengingat, dalam menggunakan jasa import barang dari China. Ada beberapa biaya yang bisa menentukan berapa seharusnya Anda membayar layanan import yang akan digunakan. Salah satunya adalah biaya CBM, volume, asuransi, dan lainnya. Sebagai sara, cari jasa import yang memberikan harga yang masih masuk akal dengan pasar.

4. Cek Minimal Pengiriman

Hal ini cukup penting untuk dicari tahu, karena terkadang ada jasa import China yang berani memberikan harga murah, tapi minimal pengiriman cukup tinggi. Hal ini akan sangat merugikan bagi Anda yang ingin mengirim dalam kuantitas kecil.

Carilah forwarder yang bisa memberikan minimal pengiriman rendah. Biasanya, minimal pengiriman yang diberikan adalah di angka 0,1 CBM. Dengan minimal pengiriman yang kecil, tentu akan memudahkan bagi Anda yang masih belajar atau belum mengirim dalam jumlah besar.

5. Cek Layanan After Sales

Inilah hal terakhir yang mesti diketahui jika Anda ingin mengirim barang dari China ke Indonesia menggunakan jasa import. Kadang, Ketika barang sampai, bisa saja ketika diperiksa ternyata terjadi kerusakan. Di sinilah sebagai pengguna jasa, Anda berhak meminta ganti rugi kepada pihak forwarder.

Jika jasa import yang Anda pilih memiliki kompetensi yang baik, mereka pasti bisa memberikan klausul penggantian uang jika terjadi hal demikian. Isu after sales sendiri tidak hanya terbatas masalah ganti rugi saja. Bisa juga terkait dengan layanan dan sebagainya.

Pilih Jasa Import Tepercaya

Memang, mencari jasa import terbaik bukanlah perkara yang mudah, Tapi paling tidak carilah forwarder yang siap bertanggung jawab ketika terjadi masalah pengiriman. Untuk itu, Wilopo Cargo siap membantu Anda para mitra dan calon mitra import barang dari China untuk melakukan pengiriman barang dari sana.

Kami juga menyediakan layanan jasa belanja yang bisa dimanfaatkan jika Anda kesulitan berkomunikasi dengan supplier yang berada di China. Jadi, ayo jadi pebisnis import hebat Bersama Wilopo Cargo.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

Masih bingung?
Kami jawab sampai paham.

Email Berhasil Dikirim

Terima kasih telah mengirimkan email, email anda telah kami terima. Tim kami akan menghubungi Anda sesegera mungkin.